Pagar Besi Minimalis, Alternatif untuk Hunian Tampak Cantik dan Elegan

Pagar Besi Minimalis, Alternatif untuk Hunian Tampak Cantik dan Elegan

Pagar besi minimalis menjadi pilihan terbaik terutama bagi rumah yang memiliki ukuran standar. Mayoritas masyarakat akan memilih pagar dengan material yang awet dan tahan lama seperti besi atau stainless steel. Hanya saja, biaya dalam pembuatan pagar rumah cukup menguras kantong sehingga harus memilih bahan yang benar-benar awet dalam jangka panjang. Namun, sebagian besar orang tak akan segan-segan untuk merogoh kocek cukup dalam demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Aneka Pilihan Pagar Besi Minimalis Sebagai Desain Eksterior Rumah

Pagar besi minimalis seakan sudah menjadi tren di masyarakat yang semakin mengejar modernisasi. Adanya pagar rumah menjadikan hunian tersebut menjadi terlihat lebih indah, rapi, dan elegan. Tentunya rumah yang memiliki eksterior pagar memiliki kesan yang jauh lebih mewah dibandingkan dengan tanpa pagar. Tingkat keamanan juga menjadi lebih terjamin .

Pagar Minimalis Modern
Pagar Minimalis Modern

Terdapat beraneka model pagar berukuran minimalis yang bisa menjadi alternatif pilihan. Ukuran serta bahan material yang digunakan sangat beragam dengan harga yang bervariasi. Secara garis besar, terdapat 3 jenis pagar rumah yang paling diminati masyarakat yaitu sebagai berikut:

1. Pagar Tempa

Pagar jenis tempa menjadi alternatif pilihan yang paling banyak diminati di kalangan masyarakat. Jenis ini berasal dari material besi polos yang dibentuk menjadi spiral atau bentuk lain yang menarik. Seringkali terlihat pagar tempa yang berbentuk menyerupai buah nanas, bunga, ukiran, ataupun tombak yang runcing di bagian ujungnya. Kesan klasik akan terlihat jelas pada setiap ukiran dan bentuk yang dihasilkan.

Jenis pagar tempa biasanya memiliki harga yang relatif mahal tiap meternya. Umumnya, model yang satu ini banyak dipilih oleh kalangan menengah ke atas yang memiliki income cukup besar. Tingginya harga untuk pembuatan pagar ini dikarenakan besi tempa terbuat dari besi jenis alloy yang tangguh dan tahan korosi.

Baca juga: Model Tangga Minimalis Kreatif

2. Pagar Standar/ Biasa

Pagar model biasa atau standar memiliki bentuk yang monoton dan flat. Umumnya, bentuknya hanya vertical, horizontal, pipa, siku, ataupun kotak-kotak. Material yang digunakan sama dengan pagar tempa, namun bentuknya lebih sederhana. Harga pagar jenis ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pagar tempa. Biasanya banyak diterapkan di rumah dengan ukuran yang minimalis dan sederhana.

Ketahanan dari pagar model standar ini cukup baik asalkan Anda memperhatikan metode perawatan yang dianjurkan. Pewarnaan menggunakan cat minyak seringkali digunakan untuk menghasilkan pagar berbahan besi yang awet dan tahan karat.

3. Pagar Laser Cutting

Jenis pagar yang ketiga dan menjadi tren centre masa kini adalah model laser cutting. Teknologi ini menjadi sebuah terobosan baru yang mulai banyak dilirik. Pagar ini berasal dari material besi, baja, ataupun stainless steel yang awalnya berbentuk plat atau datar. Selanjutnya, dilakukan proses pengukiran menggunakan mesin laser cutting yang terkoneksi dengan aplikasi software di komputer.

Untuk pembuatan pagar bisa segera hubungi kami. Kami menerima jasa cutting laser untuk mempercantik pagar rumah anda.

Baca juga: Tips Pemilihan Model Pagar Tembok Ideal

Pagar besi minimalis dengan teknologi laser cutting dapat Anda pesan dengan mudah di tempat kami. Banyak tersedia motif ukiran yang cantik dan elegan seperti tema alam, wayang, batik, ataupun geometrik. Harga sangat terjangkau dan dapat diorder dengan cara online untuk wilayah Jabodetabek.

WhatsApp Hubungi Kami