Tips Pemilihan Model Pagar Tembok Ideal

Tips Pemilihan Model Pagar Tembok Ideal

Pemilihan model pagar tembok sekilas terlihat sepele. Tetapi pada dasarnya ini menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Pemilihan pagar tembok sangat berpengaruh terhadap pada tampilan rumah nampak depan. Jadi sebaiknya tidak disepelekan jika tidak ingin rumah terkesan aneh.

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan pagar tembok :

Desain Pagar Tembok Harus Sesuai dengan Desain Rumah

Dalam pemilihan desain pagar tembok harus memperhatikan terlebih dahulu tentang desain rumah. Sehingga tidak sebaiknya secara asal dalam menentukan pagar tembok. Terlebih lagi hanya karena faktor pagar tembok yang hendak dipilih sangat bagus dan menjadi pagar tembok impian.

Untuk pemilihan desain dari pagar tembok, dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahli konstruksi. Ataupun dapat melakukan konsultasi ke kami mengenai jasa cutting laser dalam pemilihan pagar tembok terbaik.

Dengan pemilihan desain pagar tembok yang tepat, akan membuat rumah menjadi nampak ideal. Serta tidak terkesan aneh ataupun terkesan buru hanya karena suatu hal yang cukup sepele. Ada beberapa hal yang mendasari akan pemilihan pagar tembok rumah, diantaranya adalah konsep rumah.

Baca juga: Tips Mewujudkan Rumah Idaman

Pagar Tembok Tidak Terlalu Tinggi Ataupun Rendah

image: pinterest.com

Ukuran tinggi dari pagar tembok hanya merupakan fungsi estetika dari keberadaan pagar tembok. Mungkin hanya merupakan teori baru untuk rumah minimalis.

Karena ada beberapa hal dalam teori ini yang dapat terbantah. Sebagai contoh untuk rumah kuno, terutama untuk rumah khas Belanda. Rumah Belanda mungkin terkesan jauh lebih modern pada masanya yang kini desain dari rumah Belanda masih ada yang mempertahankannya.

Biasanya rumah kuno tersebut mempunyai pagar tembok yang berukuran tinggi sekitar ±50 cm. Banyak yang menggunakan teori tersebut untuk membuat pagar tembok.

Sebaiknya teori teori akan model pagar tembok pada rumah kuno Belanda, tidak dipergunakan lagi pada masa kini. Sebab telah ada teori konstruksi yang jauh lebih efektif. Tinggi ideal pagar rumah yang baik adalah setengah dari ukuran tinggi rumah.

Untuk rumah yang hanya memiliki satu lantai, ukuran tinggi pagar ideal sekitar 150 – 160 cm. Sedangkan untuk rumah dengan 2 lantai / lebih, dapat menggunakan ukuran tembok pagar ideal pada rumah dengan satu lantai. Dapat pula lebih dari ukuran tersebut, yaitu sekitar ±200 cm.

Warna Cat Pagar Tembok Harus Sesuai Dengan Warna Cat Rumah Bagian Depan

Pemilihan warna cat pada pagar tembok, harus disesuaikan dengan warna cat rumah nampak depan. Untuk warna cat yang paling aman, yaitu menggunakan warna cat yang sama dengan warna rumah bagian depan.

Sedangkan untuk pemilihan cat dengan warna lain harus diperhatikan dengan baik dan detail. Supaya tidak menghasilkan perpaduan warna yang ambigu.

Konsep rumah dengan colorful memang sangat menarik dan cukup artistik. Apalagi dengan melihat berbagai macam tempat wisata yang menggunakan perpaduan warna secara bebas dan dapat menghasilkan nuansa cukup artistik.

Sebaiknya hal itu tidak diterapkan pada rumah. Karena dalam bidang konstruksi pemilihan warna yang sangat colorful harus mempertimbangkan beberapa faktor. Faktor tersebut yaitu harus sesuai dengan warna rumah bagian depan. Jadi sangat tidak disarankan untuk menggunakan warna secara bebas.

Baca juga: Referensi Contoh Pagar Rumah Minimalis Terbaik

Dari review di atas, menjadi suatu alasan untuk menggunakan jasa kami dalam pembuatan model pagar tembok terbaik. Kami akan memberikan berbagai macam opsi pagar tembok yang sangat sesuai dengan rumah anda. Termasuk dalam pemilihan warna pagar tembok hingga penyesuaian dengan jumlah banget yang disediakan dalam pembuatan pagar tembok.

WhatsApp chat Hubungi Kami